Ada “Wak/Nyak Kaji” Bermain Futsal di SMP Raudlatul Jannah

Meski baru terdapat 1 kelas pada angkatan pertama SMP Ruadlatul Jannah tahun ini yang hanya berjumlah 21 siswa/i. Tetapi hal ini tidak menyurutkan langkah siswa/i nya yang dijuluki “assâbiqûna al-awwalûn” untuk senantiasa berkreasi dan berinovasi dalam berbagai kegiatanya.

Dengan dimotori oleh pengurus OSIS yang dinakhodai oleh saudari Khalisa, lomba “Wak/nyak kaji futsal” terselenggara dengan meriah. Lomba tersebut sengaja diadakan dalam rangka meramaikan moment Maulid Nabi Muhammad Saw. Perayaan Maulid Nabi tahun 2011 ini berjalan dengan sangat heboh, meski hanya diikuti oleh siswa/i SMP RJ yang berjumlah 21 orang. Namun suasana kemeriahan dan antusiasme para pemain serta penonton nampak menghiasi taman “Boulevard” SMP RJ.

Lomba yang diadakan di hari Sabtu, 19 Pebruari 2011 itu menjadi “The First Event” bagi kepengurusan OSIS SMP RJ periode 2011-2012. Acara pertama ini juga menjadi acara yang nyaris gagal diadakan, lantaran adanya miskomunikasi di antara internal para pengurus OSIS. Tetapi berkat “skill managemen organisasi” yang telah diberikan, rintangan kecil yang menghadang pun dapat mereka pecahkan bersama.

Lomba yang diangkat dalam event Maulid Nabi tahun ini, memang sengaja tidak seperti lomba pada acara-acara di perayaan Maulid pada umumnya, yaitu kental dengan nuansa “religi”. Futsal dipilih karena memang semua siswa SMP RJ sangat “GIBOL” alias gila bola.

“Nah, untuk memberikan nuansa religi, maka diberilah tema wak/nyak kaji futsal” ungkap Salsa sebagai panitia.

Judul “wak/nyak kaji Futsal” memang terdengar asing dan membuat penasaran bagi yang mendengarnya. Bagaimana tidak, lomba futsal yang diadakan OSIS SMP RJ ini memang lain dari permainan futsal pada lazimnya. Dalam event ini setiap pemain diharuskan memakai seragam sarung dan baju koko. Sedang bagi pemain perempuan wajib bersarung, berpeci dan berkaca mata hitam. Ditambah lagi di sela-sela mereka sedang bermain, tiba-tiba mereka harus segera menghentikan permainanya tatkala mendengar suara musik yang di putar oleh operator.

Bukan hanya itu saja, mereka juga harus mengikuti alunan musik yang sedang diputar dengan bersenam ria sesuai irama musik. Hal ini tentu mengundang gelak tawa dari para penonton yang sejak pagi dengan rela hati harus berjemur panas terik matahari demi memberikan dukungan kepada pemain.

Melalui permainan dengan system gugur tersebut, lomba wak/nyak futsal ini akhirnya dimenangkan oleh tim dari Eka, dkk. Sedangkan dari tim putri dimenangkan oleh tim dari Firda, dkk. Lomba ini hanya memperebutkan juara I, II untuk tim putra (karena hanya 3 tim). Dan tim putri hanya ada juara I karena hanya dua tim yang berlaga. Pertandingan yang berdusari 10 menit x 2 ini dipimpin oleh Mr. Zamroni sebagai Coach. So, tunggu, acara kreatif OSIS SMP RJ – GOR- pada event-event selanjutnya. (Zamr)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: