As-Sabiqun Al-Awwalun

As-Sabiqun al-Awwalun adalah orang-orang terdahulu yang pertama kali masuk/memeluk Islam. Menurut kepercayaan Islam, As-Sabiqun al-Awwalun akan mempunyai tempat tinggal yang mulia, surga Jannatun Na’im.

“ Orang-orang yang terdahulu lagi yang pertama-tama (masuk Islam) di antara orang-orang Muhajirin dan Anshar dan orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik, Allah ridha kepada mereka dan mereka pun ridla kepada Allah dan Allah menyediakan bagi mereka surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya; mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Itulah kemenangan yang besar (At-Taubah ayat 9:100) ”

Bukhari tentang tiga masa yang mendapatkan kemulian dan keutamaan muslim dan lain-lainnya, dimana Muhammad bersabda:
“Sebaik-baik manusia adalah generasiku, kemudian generasi setelahnya, kemudian generasi setelahnya.”

Demikian pula dengan generasi pertama SMP Raudlatul Jannah ini. Kami berharap sama seperti assabiqunal al awwalun di jaman Rasulullah saw. Mereka tidak hanya sebagai angkatan perintis dan peletak dasar bagi angkatan-angkatan setelahnya. Tapi juga menjadi generasi yang kuat dan tahan banting serta diharapkan menjadi pembuka jalan dakwah yang baik di jalan Allah. Sampai pada akhirnya suatu saat nanti mampu mewujudkan sebuah umat Islam yang madani sesuai dengan tuntunan Quran dan Hadist. Bismillahirrahmanirrahim!(SW)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: