Bahagia Meski Tak Sebebas Merpati

Satu lagi, rekan kerja  dan sahabat kami yang berbahagia adalah Miss Dwi. Guru wali kelas satu sekaligus sebagai pengampu mata pelajaran bahasa Inggris yang terkenal energik ini, telah melangsungkan pernikahan pada tanggal Sabtu tanggal 4 Juni 2011 di Gresik.

Adapun laki-laki yang berbahagia yang telah mempersuntingnya sebagai istri adalah Fahri. Kini sebutannya pun berubah dari miss menjadi seorang ustadzah. Sebuah  sebutan yang sangat mulia. Akad nikah telah dilaksanakan di Gresik. Sementara khotbah nikah disampaikan langsung oleh pemimpin spritual sekaligus pimpinan kami dan Kepala SMP yakni Ust. Drs. Djoni Arief Effendi.

Tak terasa kami sebagai sahabat turut berbahagia seraya mendoakan, mudah-mudahan beliau kelak menjadi keluarga sakinah, mawadah, warohmah yang selalu dicintai keluarga dan segera dikaruniai keturunan yang sholeh/sholehah. Sehingga kami pun sepakat menyempatkan diri hadir untuk turut memberi ucapan selamat dalam walimahtul ursy yang diadakan di Graha Semen Gresik. Yang surprise adalah kehadiran Pak Edi dari LAZ Raudlatul Jannah kali ini. Satu-satunya orang di luar SMP Raudlatul Jannah ikut serta dalam rombongan kami.

Utamanya untuk ustadzah Dwi, bagaimanapun juga pernikahan bukan akhir dari segalanya, tapi malah sebaliknya merupakan langkah awal yang bijak untuk mengharapkan ridha dan rahmat Allah. Karena di dalam pernikahan sejatinya selain kita boleh melakukan hal yang dulu haram, juga mengandung kewajiban-kewajiban tertentu. Yang bila kita lakukan dengan ikhlas, insyaallah akan mendapat rahmat dari Allah.

Sesungguhnya di dalam pernikahan juga terdapat hikmah yang banyak bila kita mampu menaatinya. Seperti yang telah disunahkan oleh Rasulullah saw bahwa barang siapa yang menikah berarti telah mengamalkan separuh agama dan insyaallah akan dimasukkan dalam golongan Rasulullah saw. Allahuma amin.

Selamat menempuh hidup baru sahabat! (SW)

1 Komentar (+add yours?)

  1. berita19
    Jul 15, 2011 @ 23:48:57

    Selamat… selamat
    Semoga kelak menjadi keluarga sakinah, mawadah, warohmah dan segera dikaruniai keturunan yang sholeh / sholehah…..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: