Selamat Datang di Sekolahnya Pemimpin Dunia

Hari senin tanggal 11 Juli 2011 adalah hari yang menegangkan sekaligus ditunggu-tunggu oleh murid kelas 7 baru SMP Raudlatul Jannah. Pasalnya hari ini adalah hari pertama mereka masuk sekolah untuk mengikuti kegiatan MOS yaitu masa orientasi siswa selama sepekan ke depan.

Adapun tujuan dari MOS ini adalah untuk mengarahkan para siswa baru untuk bersikap sesuai dengan norma dan aturan yang berlaku di sekolah mereka. Pada waktu tersebut hendaknya digunakan sebaik-baiknya untuk pengenalan budaya belajar dan budaya sekolah untuk membantu siswa beradaptasi di sekolah baru.

Semua persiapan untuk menyambut tamu telah kami lakukan dengan sebaik-baiknya. Layaknya akan menyambut kedatangan tamu sekelas pemimpin dunia. Mulai dari OSIS hingga seluruh staf guru dan karyawan SMP Raudlatul Jannah, jauh-jauh hari telah mempersiapkan kehadiran mereka. Pendeknya berbagai upaya apa pun untuk itu telah dilakukan. Baik untuk meningkatkan SDM maupun sarana dan prasarana. Yang kesemuanya itu kami lakukan demi terciptanya kenyamanan proses belajar mengajar di sana.

Seperti komentar salah seorang siswa baru, Fawaz misalnya saat ditanya pada hari pertamanya masuk sekolah mengapa ia menyukai bersekolah di SMP Raudlatul Jannah adalah ruangannya yang sejuk karena menggunakan AC. Ditambah guru-gurunya yang ramah dan bersemangat. Dan telah menjadi tekad kami selaku manajemen SMP Raudlatul Jannah  untuk selalu memperhatikan student welfare atau kesejahteraan siswa. Spiritnya adalah bila siswa merasa nyaman maka otomatis mereka akan tertarik. Dan prasyarat keberhasilan dari sebuah proses pendidikan adalah dimulai dengan adanya antusiasme dan rasa ingin tahu.

Akhirnya, selamat datang wahai calon-calon pemimpin dunia di sekolahnya para pemimpin. Karena di sinilah seluruh potensi yang ada dalam diri kalian akan terasah dengan baik. Yakni mempunyai tubuh kuat, berotak cerdas, memiliki emosi dan spiritual yang bagus, dan pada akhirnya suatu saat nanti memiliki finansial yang kuat pula. (SW)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: