Indahnya Kemesraan Itu

Sabtu pagi tanggal 23 Juli 2011 menjadi titik tolak bagi sinerginya hubungan antara orangtua dan sekolah. Hal ini ditandai dengan makin akrabnya hubungan yang terjalin antara keduanya pada kegiatan silaturrahim bersama walimurid kelas 7 baru yang diselenggarakan pada saat itu. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan acara konsultasi walimurid dengan guru asuh dari putra-putrinya untuk saling berkenalan dan sharing.

Ya, memang sudah seharusnyalah begitu. Seperti yang disampaikan oleh Kepala SMP Raudlatul Jannah Ust. Drs. Djoni Arief Effendi dalam sambutannya, bahwa keluarga adalah madrasah yang pertama dan utama bagi anak. Baik atau buruknya pendidikan anak banyak ditentukan oleh lingkungan keluarga. Hal ini masih ditambah lagi dengan waktu yang dimiliki keluarga bersama dengan anak jauh lebih besar dibandingkan dengan sekolah. Dalam hal ini tugas sekolah lebih mengarah pada pengembangan akademis anak.

Tetapi, masih kata beliau, pendidikan akan jauh lebih maksimal dalam membentuk generasi yang cerdas dan berakhlak mulia bila keduanya terjalin hubungan dan kerjasama yang harmonis. Dan masing-masing saling melengkapi satu sama lain dalam melaksanakan fungsinya. Untuk itu beliau tidak bosan-bosannya untuk selalu mengingatkan akan pentingnya untuk berkoordinasi dan berkomunikasi antara orangtua dan sekolah. Dan mudah-mudahan ke depan hal ini tetap langgeng dan istiqomah. Amin.(SW)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: