Menangkap Belut Dengan Pipa Bocor

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Seluruh siswa dan guru smp raudlatul pada hari sabtu tanggal 30 Juli tampak begitu senang. Karena pada hari itu mereka mengadakan lomba dan pertandingan dalam rangka menyambut ulang tahun NKRI yang ke-66. Adapun macam lomba yang diadakan adalah seperti menangkap belut, tarik tambang, sepak bola tikus, makan kerupuk, dan memindahkan air dalam pipa bocor.

Memang lomba-lomba ini dipilih karena selain dapat menimbulkan euforia kegembiraan diantara peserta, juga diperlukan kerjasama tim untuk membangun kebersamaan diantara sesama peserta. Lomba menangkap belut misalnya, peserta dituntut untuk bekerjasama dengan timnya. Jadi ada anggota tim yang menangkap belut dalam ember yang sudah disediakan dan adapula peserta yang menerima belut dari anggota tim tadi untuk kemudian dimasukan ke dalam sebuah wadah. Tim yang paling banyak mendapat belut adalah tim pemenang.

Pun dengan lomba memindahkan air dalam pipa bocor. Tim peserta lomba dituntut untuk dapa memindahkan air dari satu wadah ke wadah lainnya menggunakan pipa yang telah dilubangi di beberapa bagian. Semua peserta akan berlomba semampunya menutup lubang-lubang agar tidak banyak air yang keluar dalam perjalanan hingga sampai garis finish. Tak jarang ada tim yang saking semangatnya sampai gerakannya mirip akrobat demi menjadi yang terbanyak mengumpulkan air.

Tak terasa siang cepat menjelang. Dan kegiatan siang itu pun diakhiri dengan acara pembagian hadiah yang telah disiapkan oleh panitia yang dikomandani oleh Khaliza sang Ketua OSIS. (SW)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: