Cita-cita Hidup Sukses Mulia

“Tahun ini, harus lebih rajin membaca dan memahami al-Qur’an, dan lebih memaksimalkan prestasi”

Anisa Firdha Imani begitu nama lengkapnya, ia merupakan salah satu siswi terbaik SMP Raudlatu Jannah, lantaran prestasinya meraih nilai tertinggi di kelas VII. Remaja yang biasa dipaggil Firdha ini, telah mengukir prestasi emasnya sebagai peraih nilai tertinggi pertama dalam sejarah SMP RJ yang baru 1 tahun ini berdiri. Firdha dilahirkan di Surabaya, 13 Mei 1988 dari pasangan bapak Agus Suhardani dan ibu Rinastuti TP. Siswi yang genap berusia 13 tahun ini, mempunyai hobi dan talenta yang beragam, baik dalam dunia seni, maupun bahasa asing.

Dalam dunia seni, Firdha mempunyai hobi bermain piano, yang ia dalami dengan mengikuti kursus piano di Canaries, serta mengikuti lomba di Empire Pallage. Disamping hobi bermusik, Firdha juga tertarik dengan dunia menggambar. Firdha mengasah kemampuan menggambarnya dengan mengikuti kursus di sanggar Maries. Karya gambaranya juga pernah di tampilkan dalam sebuah pameran di balai pemuda Surabaya. Sedangkan hobi yang paling ia minati hingga saat ini, adalah ketertarikanya dengan bahasa Inggris. Pada liburan kenaikan kelas lalu, ia pun menghabiskan 2 minggu waktu liburanya untuk kursus bahasa Inggris di HEC I Pare-Kediri. Di akhir kursus tersebut, Firdha mendapat penghargaan sebagai the best eleven, peringkat ke 11 dari 91 orang peserta kursus yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Firdha yang merupakan anak pertama dari dua orang bersaudara ini, mempunyai cita-cita kuliyah di fakultas kedokteran. Cita-citanya untuk menjadi dokter karena ia ingin bisa bermanfaat untuk umat, lantaran bisa membantu masyarakat yang sakit dan kurang mampu. Ditambah dukungan dari kakek-nenek yang menginginkan cucu-cucunya bisa menjadi dokter, apalagi ayah Firdha juga bekerja di bidang farmasi.

Ketika ditanya mengenai targetnya di tahun ajaran baru ini, ia ingin lebih rajin lagi membaca dan memahami al-Qur’an, serta lebih memaksimalkan prestasi akademis, agar bisa membanggakan orang tua dan orang lain di sekitarnya. Tingkatkan terus prestasi dan karyamu, Firdha! Even the best can be improved.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: