Olimpiade Kau Kan Kugenggam


Tak kenal maka tak sayang.  Pepatah itu sering kita ucapkan saat kita ingin memperkenalkan dengan orang lain.  Sama seperti SMP Raudlatul Jannah, yang baru berdiri kira-kira setahun yang lalu. Berbagai cara dilakukan untuk memperkenalkan SMP Raudlatul Jannah ke publik. Mulai dari kurikulum yang digunakan sampai program-program yang dilakukan. Tetapi hal tersebut belum cukup untuk memperkenalkan SMP Raudlatul Jannah ke publik.

Mengikuti Olimpiade adalah salah satu cara SMP Raudlatul Jannah memperkenalkan diri ke publik. Berbagai perlombaan mulai diikuti oleh SMP Raudlatul Jannah mulai lomba futsal tingkat Surabaya, lomba menulis tingkat regional, olimpiade matematika tingkat regional. Walaupun kita belum bisa menunjukkan hasil yang memuaskan tetapi dari kegiatan tersebut masyarakat lebih mengenal SMP Raudlatul Jannah.

Bulan September- November perlombaan yang akan diikuti SMP Raudlatul Jannah adalah Olimpiade matematika di UNESA (Universitas Negeri Surabaya), lomba Mading 3D yang diselenggarakan Jawa Pos, dan mungkin masih banyak lomba. Setidaknya perlombaan tersebut membutuhkan kerja keras pendidik dan peserta didik. Salah satu yang dipersiapkan adalah mengerjakan latihan-latihan soal setiap minggu dan latihan membuat mading sebelum perlombaan dilaksanakan. Sesuai dengan kalimat mutiara arab :  Man jadda wa jadah, man saaro’ala ddarbi washola. Yang mempunyai arti “ barangsiapa bersungguh-sungguh pasti dapat, dan barangsiapa berjalan diatas jalannya pasti sampai”. Amin (August)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: