Alhamdulillah Yah … UTS-nya Sesuatu Banget

Alhamdulillah itulah kalimat pertama yang terucap. UTS kali ini berlangsung tertib. Anak-anak pun mempersiapkannya dengan belajar tekun. Terutama anak kelas 7. Sebab UTS ini adalah pengalaman mereka pertama kali belajar di SMP Raudlatul Jannah. Setelah mereka berjibaku dengan worksheet yang rata-rata menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantarnya.

Mereka pun tidak begitu mengalami kesulitan dalam menyelesaikan soal-soal yang diberikan ustd/zahnya. Harapannya adalah mereka segera terbiasa dengan sistem pembelajaran menggunakan model worksheet berbahasa Inggris. Serta menjadikannya pribadi-pribadi unggul yang tidak hanya pintar secara akademis saja. Tetapi juga berakhlakul karimah. Seperti halnya dengan kakak-kakak mereka yang kini tinggal di kelas 8.

Tampaknya ini sesuai seperti pepatah, berakit-rakit ke hulu, berenang-renang kemudian. Dan Allah telah memberi janji bahwa di balik kesulitan, pasti ada jalan keluar yang begitu dekat. Allah Ta’ala berfirman, “Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (QS. An Nasyr: 5) SW

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: