Class Meeting Yang Penting

Class Meeting adalah kegiatan yang diadakan setiap habis ujian.  Tujuannya agar siswa kembali fresh setelah belajar keras menghadapi UTS. Selain itu, adapula tujuan lain, yaitu agar semua siswa dapat bertemu dalam satu kegiatan. Dalam acara ini digelar beberapa kegiatan. Seperti pertandingan sepakbola dengan memakai helm dan kacamata hitam. Ada pula pertandingan tradisional gobak sodor.

Sebelumnya peserta dibagi dalam enam kelompok. Masing-masing kelompok terdiri dari siswa kelas tujuh dan kelas delapan. Tujuannya adalah agar terjadi keakraban diantara mereka. Dan pada akhirnya mereka dapat saling bekerjasama dalam memenangkan game yang dilombakan.

Suasana lomba dilapangan pun menjadi sangat hidup. Tapi masih tetap menjunjung tinggi fairplay. Saling bertanding dengan kerjasama yang terbangun diantara mereka. Tak jarang kakak kelas membantu adiknya yang lemah. Begitu pula adik kelas selalu menyemangati kakak kelasnya untuk tampil maksimal.

Seorang muslim haruslah saling menolong seperti yang tertulis dalam surat  Al Maidah 5:2 Allah berfirman, ”Hendaklah kamu tolong menolong dalam kebaikan dan ketaqwaan, dan janganlah saling membantu dalam perbuatan dosa dan permusuhan. Dan bertaqwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah amat keras dalam hukuman-Nya.” SW

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: