Belajar ke SMP Internasional Ciputra Surabaya

Tugas ust/zah di SMP Raudlatul Jannah sebenarnya hanya ada dua yakni, mengajar dan belajar. Kalau mengajar sudah pasti telah tunai dilakukan tiap hari. Tetapi bagaimana dengan kewajiban belajar? Idealnya juga dilakukan juga setiap saat. Agar senantiasa terus meng-up date dan meng-up grade ilmu yang dimilikinya agar terus mengikuti perkembangan jaman.

Untuk itu pada tanggal 21 Oktober kemarin seluruh ust/zah berkesempatan mengunjungi SMP International Ciputra Surabaya. Tujuannya tidak lain adalah melakukan studi banding untuk melihat kegiatan proses belajar mengajar di sana. Dan tak kalah pentingnya adalah belajar tentang wawasan internasional dan school culturenya.

SMP Ciputra telah memiliki sistem pendidikan yang diakui secara internasional melalui IBO. The International Baccalaureate Organization (IBO), adalah suatu lembaga yang didirikan tahun 1956 serta berpusat di Switzerland (administrasi) dan di Inggris (riset, kurikulum dan asesmen).

Hal yang menarik dari SMP Ciputra adalah budaya sekolahnya. Kedisiplinan dalam segala hal telah menjadi nafas dari keseharian kegiatan belajar mengajar mereka di sekolah. Ini adalah satu hal yang patut dicontoh bagi sekolah lain terutama sekolah muslim. Dan sudah semestinya lah kita sebagai umat muslim dan sekolah muslim harus menjadi yang terdepan dalam segala hal karena kita memiliki ajaran Islam yang paling baik dan sempurna. Tinggal bagaimana kita mengimplementasikannya dalam kehidupan ini. Seperti kata Allah dalam Al Quran: “Pada hari ini,telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Kucukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Kuridhai Islam itu jadi agama bagimu.” (QS. Al Maidah 5: 3). NANIK UTAMI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: