BERTANDANG KE SMP AL MUSLIM TROPODO

Bicara tentang olahraga, tidak diragukan lagi jika semua jenjang usia menggemari topik tersebut. Hadits Rasulullah, “didiklah anak-anakmu berenang, memanah dan berkuda”, jika kita cermati hadits Rasulullah tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa olahraga merupakan aktivitas yang juga harus dipelajari oleh para intelektual muslim.

Olahraga pun ternyata juga mempunyai daya tarik tersendiri bagi siswa-siswi SMP Raudlatul Jannah. Dua jam pelajaran olahraga setiap minggu ditambah kegiatan eskul basket dan futsal ternyata belum cukup untuk memuaskan jadwal berlatih eskul mereka. Sehingga kerap kali di hari sabtu dan minggu, yang seharusnya menjadi hari libur mereka, mereka datang ke sekolah untuk eskul basket. Bahkan TIM futsal putra kelas 8 pun punya jadual tersendiri untuk latihan futsal setiap hari sabtu. Subhanallah!

Nah, berkaitan dengan kedua eskul tersebut, TIM basket dan futsal SMP  RJ pada tanggal 4 Maret 2012 kemarin telah bertandang ke SMP Al Muslim Tropodo. Setelah berlatih cukup keras, TIM futsal putra kelas 8 SMP Raudlatul Jannah di bawah asuhan Ustaq Iqbal akhirnya berhasil membawa pulang kemenangan dengan skor total 5-4. Sedangkan TIM basket puteri di bawah asuhan Ustad Maman dipaksa kalah dengan skor tipis 4-4 dan 4-6.

Wah, hebat juga ternyata TIM futsal SMP kelas 8. Apa sih rahasianya?. “Latihan dengan serius ustadzah, dan harus percaya diri” kata Eka, kapten TIM futsal putra kelas 8. Ya, memang untuk mendapat keberhasilan kita harus berlatih dengan keras dan tidak boleh putus asa. Ada kabar yang menyebutkan bahwa TIM futsal dan basket SMP Al Muslim Tropodo akan bertandang ke SMP Raudlatul Jannah. “Kita akan berlatih lebih keras lagi ustadzah” kata TIM basket putri SMP Raudlatul Jannah. “Ya, kita akan mempersiapkan diri dengan baik ustadzah!” kata kapten TIM futsal putra SMP Raudlatul Jannah. Good Job anak-anakku, teruslah berlatih, jadilah intelektual muslim yang sportif, sehat jasmani dan rohani. InsyaAllah, amin.(@Wardha)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: