Selamat Datang Generasi Pemimpin

Hari masih pagi. Udara pagi itu masih terasa sejuk. Siswa kelas tujuh SMP Raudlatul Jannah sedang bersiap-siap untuk berangkat. Rasanya mereka sudah tidak sabar untuk segera  mengikuti kegiatan LDKS. Ya, hari itu Jumat bertepatan dengan tanggal  12 Mei 2012. Kegiatan LDKS ini sendiri bertujuan  membangun karakter kepemimpinan mereka sebagai penerus bangsa. Khususnya peran mereka menggantikan kakak kelasnya sebagai pengurus OSIS SMP Raudlatul Jannah.

Setelah persiapan dirasa cukup, berangkatlah rombongan menuju Pacet Mojokerto. Perjalanan yang memakan waktu kurang lebih dua jam, bagi anak-anak sedikitpun tidak terasa melelahkan. Sebaliknya anak-anak terlihat enjoy. Karena di sepanjang perjalanan disuguhi dengan pemandangan alam yang indah.

Hari pertama, setelah acara pembukaan dan sholat Jumat, peserta pun diajak untuk melakukan dinamika kelompok dan saling berkenalan. Kemudian dilanjutkan dengan materi utama tentang LDKS dan karakter kepemimpinan ala Rasulullah saw. Materi ini disampaikan oleh ust. Komar sampai menjelang maghrib.  Setelah sholat maghrib dan isya dilanjutkan dengan materi motivasi dan kontemplasi.

Keesokan paginya barulah melakukan kegiatan refreshing yaitu jelajah alam dengan menyusuri aliran sungai. Sudah barang tentu sebelumnya diawali dulu dengan olahraga pagi dan sarapan. Setelah puas bermain dan bergembira tepat jam 13 siang seluruh peserta pulang ke rumah masing-masing. (SW)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: