Makan Pecel Biar Tidak Pegel-pegel

Awal masuk setelah libur lebaran kemarin yaitu itu pada Hari Jumat tanggal 31 Agustus kemarin, siswa SMP Raudlatul Jannah mengadakan happy cooking untuk menyemarakan halal bi halal. Kali ini menu yang mereka masak adalah nasi pecel dihidangkan bersama es kopyor sintetis. Sengaja menu nasi pecel yang dipilih karena manfaat dari pecel yang banyak mengandung sayuran dianggap kaya akan serat yang dibutuhkan oleh tubuh. Apalagi ditambah dengan lauk yang menyehatkan juga seperti tahu, tempe, dan telor. Dan tak lupa pula ditambah dengan minuman penyegar berupa es kopyor sintetis.

Dimulai dengan sholat dhuha bersama. Setelah itu siswa-siswa mulai mempersiapkan peralatan dan bahan-bahan untuk membuat nasi pecel. Ada kelompok yang bertugas menanak nasi dan membuat bumbu pecelnya. Ada kelompok yang menyiapkan sayurnya. Mulai membersihkan sayur sampai dengan menghidangkannya. Ada pula kelompok yang menggoreng tahu, tempe, dan telor. Dan terakhir adalah kelompok yang membuat minuman es kopyor sintetis.

Alhamdulillah menjelang dhuhur siswa-siswa, guru dan karyawan sudah siap di depan meja hidangan untuk bersantap nasi pecel dan es kopyor bersama.  Semua makanan pun ludes habis tanpa sisa. Setelah puas menikmati hidangan hasil karya mereka sendiri, kegiatan happy cooking  ditutup dengan sholat dhuhur bersama dan siswa pun meneruskan pelajaran seperti biasa. (SW)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: