Demokrasi itu Indah

Demokrasi itu Indah

Semangat yang ditorehkan oleh siswa siswi SMP Raudlatul Jannah memang luar biasa. Dalam pembelajaran civic dan social saja mereka mampu menyuguhkan sebuah karya yang sangat luar biasa. Pada akhir materi Kompetensi Dasar menunjukkan upaya menghargai HAM dan perwujudan demokrasi dalam kehidupan sehari-hari mereka mampu membuat video pembelajaran. Tidak tanggung-tanggung yang dilakukan oleh para siswa adalah mereka harus rela pulang lebih sore dan merelakan waktu libur untuk menyelesaikan tugas tersebut.

Alhamdulillah, hasilnya sangat memuaskan. Meskipun belum mengusai teknik pembuatan video yang sesungguhnya mereka mampu menberikan suasana yang berbeda dari tayangan film yang ada di televisi. Nah inilah salah satu kecerdasan yang di asah dalam pembelajaran di SMP Raudlatul Jannah.  Bukan hanya kecerdasan kognitif saja, namun aspek afektif dan psikomotorik juga ditampilkan di dalam pembelajaran.

Tentunya kita ketahui bahwa dengan bekerjasama dan kekompakan yang penuh maka Video ini baru dapat diselesaikan. Hal ini menunjukkan bahwa mereka sudah sedikit memiliki self management skill, dimana mereka dituntut untuk lebih memanagemen waktu belajar dan bermainnya. Video yang berdurasi kurang lebih 20 menit tersebut berisi tentang satu peristiwa dan dilanjutkan dengan solusi permasalahannya. Begitu juga tanggapan dari masing-masing anggota kelompok.

Jika kalian ingin melihat hasil dari generasi emas kami kunjungi alamat berikut ini:

 

SMPI Raudlatul Jannah Pepelegi Waru Sidoarjo

 

http://youtu.be/shJJUKPJGvs

 

 By Fidya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: