Rangking Satu, Pintar Nggak Tuh …

Masih dalam rangkaian kegiatan class meeting, kali ini game yang dilombakan adalah rangking satu. Game ini sengaja diadopsi dari salah satu televisi swasta nasional. Tujuannya tak lain adalah untuk mengasah pengetahuan dan wawasan kognitif siswa. Sambil rekreasi tentunya.

Sebelumnya mereka sudah duduk bersila dengan tertib di hal SMP Raudlatul Jannah. Kemudian Mis. Dwi yang bertindak sebagai host mulai membacakan pertanyaan seputar pengetahuan tetapi masih berhubungan dengan materi yang diajarkan di kelas. Setelah sebelumnya mereka menjawab yel-yel rangking satu yang populer itu, “rangking satu, pintar nggak tuh …” dengan begitu semangat.

Anak-anak begitu semangat dan terlihat enjoy mengikuti game ini. Walau banyak peserta yang mulai berjatuhan karena menjawab pertanyaan dengan salah. Sampai pada akhirnya hanya tinggal dua peserta yaitu Caka dari kelas delapan dan  Bilhaq dari kelas tujuh.

Setelah pertanyaan menentukan dari ustadzah Nanik dibacakan yaitu tentang percobaan reaksi kimia tentang berat jenis. Akhirnya yang keluar sebagai pemenang rangking satu adalah Bilhaq dari kelas tujuh. Selamat ya. Kalian memang generasi unggul.  Bukankah Allah SWT lebih menyukai umat muslim yang kuat iman dan ekonominya, dari pada muslim yang lemah iman dan ekonominya, di Al Qur’an juga sudah dijelaskan bahwa Allah akan mengangkat derajat orang-orang yang beriman dan berilmu dengan beberapa derajat. (al Mujaadilah: 11). SW

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: